technology

business

Jembatan Kembar Parapat Diterjang Longsor, Jalan Liantar Siantar-Parapat Terputus dan 3 Mobil Tertimbun

 Kendaraan yang tertimpa material longsor - kadeskel.com
Kendaraan yang tertimpa material longsor
Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun - SUMUT | KADESKEL.COM
Bencana longsor kembali terjadi di jalan lintas Siantar-Parapat, tepatnya di jembatan kembar (ganda), sekitar 1 KM dari Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun,Sumatera Utara, Selasa (18/12/2018),sekitar pukul 13.30 WIB.

Material longsor yang cukup besar mengakibatkan tertimbunnya satu unit truk, satu unit mminibus dan satu unit pick up.

 Kendaraan yang tertimpa material longsor - kadeskel.com

Sedikitnya 1 unit truk tronton ,1 unit mobil Pickup, dan 1 unit mobil Rush tertimpa material longsor. Namun dalam kejadian ini dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa.

Dijelaskan, peristiwa longsor ini berlangsung beberapa kali sejak pukul 11.00 WIB. Namun longsor yang menimbun sejumlah unit roda empat itu terjadi pada pukul 16.45 WIB

Sampai sejauh ini proses evakuasi sedang berjalan. Saat ini, 1 unit alat berat sudah dikerahkan ke lokasi dan arus lalu lintas dilokasi untuk sementara terpaksa harus disetop. Sehingga jalur dari arah Tobasa mengalami kemacetan sampai ke Parapat. Sedangkan dari arah Siantar kemacetan terjadi hingga sepanjang 2 Km.

Direncanakan akan dilakukan pengalihan arus kenderaan dari Simpang Palang, sebelum kawasan Aek Nauli (sebelum Parapat - menuju Sipanganbolon) lewat Parapat sepanjang 18 KM.



Bagi pengguna jalan yang melintas Jalur Lintas Siantar-Parapat diharapkan berhati-hati, mengingat cuaaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini banyak terjadi bencana longsor
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :


three columns

cars

grids

health